Ibu Lusi yang sejak kecil senang main benang

Untuk teman-teman Tandamata, merk Kait Handmade tidak asing lagi.  Produk stola rajutnya pernah memenangkan penghargaan Good Design Award di tahun 2018.  Selain itu, Kait juga mempunyai produk Batik Shio dengan aneka hewan yang merepresentasikan keduabelas shio.  Yuk kita kenalan sama Lusiana Limono, akrabnya Ibu Lusi, pendiri dan pemilik Kait Handmade yang sejak kecil senang main benang.

“Sebagai anak seorang penjahit, saya sejak kecil sudah terbiasa bermain dengan sisa kain, benang, dan jarum yang berjatuhan di lantai.  Imajinasi dan eksplurasi pada saat bermain selalu menjadi liar dan menyenangkan.  Hal inilah yang terbawa hingga saat kini ketika berkarya.  Berkarya adalah bermain, dan bermain selalu menyenangkan.”

Dalam berkarya ini Ibu Lusi selalu mengeksplorasi dan bereksperimen dengan hal-hal yang belum biasa dilakukan.  Contohnya dengan menggunakan serat bambu yang ramah lingkungan dan nyaman dipakai.  Kemudian eksperimen dengan bahan katun yang sebelumnya melalui teknik “perkaratan” untuk mencapai pewarnaan yang unik.  Untuk profil lengkapnya, bisa ditonton di https://youtu.be/T8VClSMudz8.  Semoga sukses terus ya bu, dan bisa terus main benang.

Untuk melihat profil mitra Tandamata lainnya, klik di sini.